Saya berasal dari Kassi-Kassi, sebuah daerah pinggir pantai bagian paling timur Bulukumba. Terlahir dari cinta kedua orang tua saya Abd. Azis M dan St. Ramlah. Saya anak ketiga dari enam bersaudara yang terlahir beberapa tahun yang lalu, tepatnya pada hari senin tanggal 2 April 1984. Saya memulai mengenakan seragam merah putih untuk mencari ilmu di SDN 288 Liang-Liang Kec. Herlang Kab. Bulukumba (1989-1993), lalu mengikuti jejak ayahku yang juga pindah tempat mengajar di SDN 130 Bontobeang Kel. Bontokamase (1993-1996). Saya tamat di sekolah itu. Lalu saya memutuskan berkelana ke kampung tetangga (Gunturu) untuk melanjutkan pendidikan di SLTP Negeri 1 Herlang (1996-1999). Pada Tahun 2002, saya berhasil menyelesaikan studi di SMA Negeri 1 Herlang. Saya memutuskan melanjutkan pendidikan di Kampus Biru, Unismuh Makassar empat tahun kemudian (2006), setelah lelah bercengkrama dengan dunia liar. Berkelana ke daerah orang lain dan melalui pahit manis mencari rejeki yang harus dibayar dengan keringat selama empat tahun. Akhir tahun 2005, saya diserang penyakit malaria di Asiki, Merauke. Saya berperang melawan penyakit itu selama sembilan bulan. Setelah sembuh dari penyakit malaria yang dibawa dari ujung Indonesia, saya memutuskan untuk kembali mencari ilmu yang lebih tinggi (kuliah).

Selama kuliah, saya aktif juga berorganisasi dan pernah beberapa kali menduduki jabatan dalam sebuah organisasi internal maupun eksternal kampus, seperti: Sekretaris bidang bakat dan minat HMJ Bahasa dan Sastra Indonesia periode 2007/2008; Sekretaris Adat Ikatan Pemerhati Seni dan Sastra (IPASS); Ketua bidang Jurnalistik Ikatan Pemerhati Seni dan Sastra (IPASS); Pimpinan Umum buletin KOMIK Ikatan Pemerhati Seni dan Sastra (IPASS); Ketua bidang kekaryaan Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba (KKMB) Kom. Unismuh periode 2008/2009; Pengurus Komunitas Musikalisasi Puisi Indonesia (KOMPI) Sulsel; Pengurus BEM FKIP Unismuh Makassar.

Saat ini sedang menggeluti dunia pertelevisian. Saya bekerja pada sebuah stasiun televisi lokal di Sulawesi Selatan. Saya menduduki posisi sebagai editor program (pernah juga menjadi editor news) di FAJAR MAKASSAR TELEVISI (FAJAR TV) meskipun sangat berbeda dengan gelar yang diperoleh di perguruan tinggi. Saya alumni Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Selain itu, saya beberapa kali membuat film pendek bersama beberapa teman. Film pendek yang telah diproduksi: "Bulan Terpasung, Bidadari Berlampu, Guru Itu Guru, Tunggu Aku (Jadi Dokter), Lingkar Merah (kita tetap satu), Halte Perbatasan, dan beberapa film sosialisasi pilkada Sulsel". Masih aktif dalam sebuah organisasi seni bernama Ikatan Pemerhati Seni dan Sastra (IPASS). Saya juga masih kadang menulis cerpen dan puisi serta mencipta lagu-lagu. Ada beberapa karya yang telah dibukukan diantaranya: Perempuan Maya dalam buku antologi cerpen IPASS, “Putik dalam Sangkar” tahun 2009, Sajak Buat Kawan dalam buku antologi puisi Temu Terater Mahasiswa Nusantara (TEMU TEMAN) 6 tahun 2008 di Surabaya, Menawar Cinta dalam buku antologi cerpen "Menawar Cinta" tahun 2014, kumpulan Puisi dan Cerpen Enam Mata Badik tahun 2010 dan beberapa karya yang lain dimuat pada buletin “KOMIK” IPASS. Sekarang ini saya menetap di Griya Asri Sakinah kab. Gowa.

Bagikan ke

4 Komentar

Kunjungan balik sob :D lihat-lihat dulu ya hehe

kasih tips jadi bloger lah mas

Duh, tidak terlalu paham juga klo tips2 blogger mbak. Hehe.