warnahost.com

Selamat Harimu; Guruku!

Untuk orang-orang yang pernah memberikan sesuatu yang paling berharga, “ILMU”.

Aku tak bisa memberikan apa-apa selain ucapan terima kasih dan sebait doa untukmu. Atas segala yang telah kau berikan padaku. Atas kesabaranmu membimbing, membina, dan mengajariku banyak hal. Aku tak kan pernah melupakan jasa-jasamu.

Aku mash ingat beberapa kisah sewaktu aku masih duduk di bangku sekolah. Aku pernah melakukan hal-hal yang kadang membuatmu marah, kecewa, sakit hati, bahkan sampai menangis. Aku benar-benar tak sekalipun bermaksud untuk itu. Aku ingin memohon maaf atas semuanya.

Terima kasih karena meski begitu, kau tetap menjadi teladan dan panutan untukku. Kau tetap sabar membimbingku. Kau punya jasa yang sangat besar. Terima kasih guru-guruku. Kau bagai pelita dalam kegelapan.

Untuk guru dan ayah terbaik buatku, Abd. Azis Madung. Maaf jika aku masih belum memenuhi keinginanmu. Untuk guru-guruku di SDN 128 Liang-Liang Kec. Herlang: , Ibu Darwiah, Ibu Masnawati, Pak Ahmad, Pak Rusman, Pak Yunus (Kepala Sekolah), dan guru-guruku di SDN 130 Bontobeang: Pak Jufri, Pak Halide’, Ibu Syamsiah, dan Ibu Hj. Kati. Kalian terima kasih, aku beruntung punya guru seperti kalian.

Untuk guru-guruku di SLTP Neg. 1 Herlang: Pak Tare, Pak Kaimuddin, Pak Alimuddin, Pak Hakim, Pak Takdir, Pak Majid. Kalian mengajari banyak ilmu untukku.

Untuk guru-guru di SMU Neg. 1 Herlang: Ibu Arni, Pak Madalle, Pak Mappisabbi, Pak Yasin, Pak Said, Pak Safruddin, Ibu Agustina, Pak Andi Syukri Abbas, Pak Syarifuddin, Pak Faisal, Pak Basri. Kalian mengajari kami sangat banyak tentang kehidupan.

Untuk guru-guru yang tidak saya sebutkan namanya, terima kasih atas ilmu yang kalian berikan. Untuk almarhum guru-guruku, Al Fatihah buatmu. Semoga kau tenang di alam sana. Amin ya Rabb!

SELAMAT HARI GURU!

Related Posts

10 komentar

  1. Saya sepertinya sudah banyak yang lupa namanya guru-guru yang pernah ngajar. Tempatnya jauh2 dengan tempat tinggal sekarang.

    Selamat hari guru bro.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaa.... Saya lupa-lupa ingat juga bro... Hehe

      Selamat hari guru juga deh.

      Hapus
  2. Guru
    Berarti sumber ilmu
    Yang membuat kita mampu
    Memiliki mimpi maju
    Dari gelap mejadi berlampu

    Selamat hari guru
    Untuk para guruku
    Dan juga gurumu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keberadaan guru sangat penting karena sumber dari banyak ilmu...

      Salam.

      Hapus
  3. selamat hari guru, jasamu sngat berguna sepanjang hidupku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ilmu yang mereka berikan tertanam hingga kita mati....

      Hapus
  4. guru adalah sosok yang terlupakan dalam kehidupan kita,,jasanya sungguh besar..walau terkadang terabaikan oleh kita....keep happy blogging always...salam daeng :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul skali daeng. Banyak yang memandang sebelah mata profesi seorang guru padahal mereka memiliki peran yang sangat besar dalam mencerdaskan bangsa.

      Salam kembali daeng. ^_^

      Hapus

Posting Komentar