Beberapa hari saya sangat sibuk mengurusi persiapan acara "Malam Perayaan Puisi Jilid 2 dan Tanggal Lahir IPASS". Tidak seperti kegiatan sebelumnya. Kali ini saya sepertinya menjadi tokoh utama dalam persiapan acara tersebut.

Selama empat hari bekerja ekstra karena mengingat waktu yang sepertinya sangat menghimpit. Saya dan dua teman membuat sebuah film dokumenter tentang perjalanan "Nirwana Kecil" kami. Dalam proses pembuatan film ini, banyak juga kendala dan rintangannya. Itu pasti sebagai jalan yang manusiawi sebagai manusia yang hanya bisa merencakanan, sedangkan yang menentukan adalah Allah Swt.

Kembali ke pembuatan filmnya. Karena beberapa pendiri lembaga (IPASS) sudah kembali mengabdi ke daerah masing-masing membuat saya dan teman-teman sedikit kesulitan dalam proses pengambilan gambar. Untunglah masih ada salah satu dari duabelas pendiri yang masih berada di Makassar.

Setelah beberapa kali berdiskusi, akhirnya dapat jalan keluarnya yaitu, mengambil beberapa orang saja sebagai perawkilan dari pembina, pendiri, dan warga luar biasa. Beberapa hari pengambilan gambar sangat melelahkan. Tapi alhamdulillah semalam kegiatan itu berhasil dan sukses terlaksana. Pemutaran film dokumenter juga berlangsung hikmat.

Moment ini juga menjadi tempat reunian untuk dewan-dewan senior yang tinggal di daerah yang jauh. Kembali berkumpul dan berbagia kisah atau juga kenangan.

Selamat Milad Satu dekade IPASS. Jayalah dan tetap kibarkan benderamu. Amiin Ya Rabb!!

Bagikan ke

2 Komentar

Sudah sampai tahun kesepuluh
Semoga terus ampuh
Dengan sastra-sastra teduh
Terus selalu tersuguh

Amin.. Terima kasih mbak anisayu... ^_^