Marhaban Yaa Ramadhan. Selamat datang ramadhan. Kegembiraan tentu saja akan sangat terasa jika bulan yang satu ini tiba. Ada banyak hal yang menjadikan bulan yang sering dikenal dengan bulan mulia ini, menjadi sangat istimewa. Tentu saja bagi umat Islam.

Di bulan ini, amalan pahala dilipat gandakan oleh Allah swt. Jadi, kaum muslimin dan muslimah memanfaatkan bulan ini untuk memperbanyak amal ibadah. Apalagi hanya sekali dalam setahun tentunya. Di bulan ini juga pertama kali turunnya Al Qur'an yang menjadi pegangan utama dalam kehidupan. Ada pula satu malam di bulan ramadhan yang dikenal dengan malam "seribu bulan" atau biasa juga disebut malam "lailatul qadar". Beruntunglah orang-orang yang mendapat malam tersebut.

Berbicara soal bulan ramadhan ini, saya tidak tahu harus berkata apa. Semuanya bercampur antara kegembiraan dan kesedihan. Kegembiraan tentu saja karena Allah masih memberi umur yang panjang untuk menjalankan ibadah puasa di tahun 1434 H ini. Sedih karena untuk pertama kalinya memulai puasa ramadhan tidak bersama keluarga besarku. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Mungkin karena situasi sekarang yang sudah berbeda. Ada pekerjaan yang mengharuskan untuk tetap tinggal.

Aku tetap bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah. Semoga ramadhan kali ini terasa sangat bermakna. Amin yaa Rabbal Aalamin....!

Selamat menunaikan ibadah puasa 1434 H. Semoga puasa kita tahun ini mendapat ridha Alla swt. Amin!

Bagikan ke

2 Komentar

Tidak terasa sekali ya waktu berlalu begitu cepat dan sekarang kita udah memasuki bulan suci ramadhan ini..
Semoga saja di bulan suci ini kita selalu di berikan kesehatan oleh allah sehingga dapat menjalankan ibadah puasanya dengan lancar..

amin